Rabu, 16 Juli 2008

Mbak Kun ... Ohhh!



Sabtu kmaren Mbak Kun PRT yg jaga Kavin pulang kampung… mestinya sih Sabtu depan pas aku mo ke JKt rencananya… but dianya gak sabar pengen pulang aja katanya mo pijet n pengen istirahat…. Ya udah kalo gitu aku gak bisa maksa….n Kavin terpaksa diasuh de Sol (PRT senior di rumah..) lagian kan sabtu2 aku ngatornya setengah hari aja…

Dari kantor aku telp de Sol… dia bilang Mbak Kun dah pulang n cuma bawa 1 tas aja.. but pas de Sol ngajak Kavin main ke blakang rumah, tetangga blakang rumah crita kalo subuh2 si Mbak Kun dateng nitip tas gede… n omong kalo ntar mo diambil….
Trus pas de Sol buka lemari si Mbak Kun ternyata smua bajunya gak ada termasuk baju baru yg aku kasih kmarenan…

Rasanya aku pengen marahhh aja… knapa si Mbak Kun gak jujur kalo gak balik lagi… padahal selama 2 bln ikut aku dia juga gak nampak kalo gak betah… malah kalo ma Kavin dia ok bgt… makanya aku kasih hadiah baju baru…
But, sbenernya aku juga sedikit curiga krn sekitar seminggu lalu di ditelp cowok yg ngaku2 adiknya.. n setelah itu Mbak Kun ribut maksa minta pulang…. Kalo adiknya bener sih gak papa but kalo cowoknya ???
Emang sih bukan urusan aku but wajar kan kalo aku kuatir.. soalnya Mbak Kun tu orangnya tu alim, sholatnya kenceng.. gak pernah maen lagi…

Tadi pagi pas aku jalan2 ma Kavin gak sengaja ketemu ma tetangga yg PRTnya seangkatan ma PRTku Mbak Kun n kebetulan dibawa oleh org yg sama Walni namanya orang Kaliangkrik Magelang… n ternyata Prtnya juga pulang sabtu kmaren n gak balik lagi…. Trus lagi sebelumnya PRTnya juga ditelp ama cowok bebrapa kali…

Nah looo aku jadi curiga ma Walni… pa mungkin yg telp tu suami Walni, krn Walni pernah crita kalo si suami kerjanya cari org kampung buat dijadiin PRT n si Walni ini yg ngedarin ke org2….

Sebel deh kalo gini.. kalo emang bener brarti aku dah 2 kali dikibulin Walni.. yg pertrama si Mbak Kar (betah 5 bln trus pulang krn kawin…) n si Mbak Kun itu…. Yg betah cuma 2 bln…..
Sialan bgt tu Walni…. Bayangin dah makan dhuwit brapa aja dari org2 kompleks-ku…. 1 orang PRT dia minta ongkos 100 rebu… skali masuk kompleks-ku dia bawa 10 org… n ini udah berlangsung sekitar setaunan.. tiap 3 or 4 bln dia dateng bawa orang2 buat dijadiin PRT… but PRT2 itu paling lama ikut org di kompleks-ku paling lama 5 bulan….

Puji Tuhan aku masih punya de Sol… PRT mamaku sejak aku belum married dulu… setia banget orangnya n kebetulan juga Kavin nurut n mau ma de Sol…
Emang sih bener yg dikatain Mom… di milis WRM kmarenan (sori lupa namanya) ‘servant’ jaman dulu tu rata2 setia banget.. seperti de Sol itu…

Yah, sekarang aku kudu ati2 lagi kalo mo ambil PRT….n ati2 ama org seperti Walni…
Kata my hubby sih… mungkin emang gitu caranya Walni cari dhuwit, habis kalo gak gitu kan dia gak punya dhuwit… biarin aja… gak usah diambil pusing..pokoke ntar kalo si Walni dateng lagi bawain PRt baru jangan mau….

Or, mungkin PRT2 pada pulang krn mo ikut audisi Reality show terbaru-nya SCTV kali, ya... Ari Wibowo cari PRT... gajinya 10 jt sebulan... he...he...he.... kalo ini sih aku juga mau !!

PS: Buat yang baca jurnal ini, aku cuma mo pesen ati2 aja ma PRT, jangan sampe dikibuli seperti aku... emang susah sih kalo pilih2 PRT... maunya sih kita dapet yg ok but ternyata kalo dah ok n kita ngerasa sreg.. pergilah dia.... kudu sabar kali,ya... n PRT kayanya sih masalah klasik n setiap org mungkin pasti ngalamin...

Take care all !!


ditulis oleh Oetji
diposting di http://oetjipop.multiply.com/journal/item/35/PRT_oohhhhh_PRT
gambar diambil di SINI

Tidak ada komentar: